MAAF,BLOG INI MASIH DALAM PERBAIKAN

Selasa, 22 Maret 2011

Motivasi Belajar Anak Dan Orang Tua

Heran, mengapa ya kalau berbicara tentang motivasi belajar maka saya cenderung untuk mengaitkannya dengan motivasi belajar anak saja? Jarang loh terlintas dalam pikiran untuk menulis tentang motivasi belajar orang tua, maksud saya bapaknya atau ibunya, hehe.. Apa karena orang tua ngga usah dipertanyakan lagi motivasi belajarnya ya? Saya kira ngga begitu juga, harusnya seimbang. Anak-anak rajin belajar, orang tuanya pun idealnya demikian.
Tadi saya jalan-jalan ke beberapa website tentang motivasi belajar yang ditulis oleh orang tua -maksud saya orang dewasa :) dan melihat beberapa gambar anak yang sedang duduk dilantai sambil belajar, ada anak yang belajar menggambar, menulis dan sebagainya.
Dari situlah mengapa saya menulis artikel dengan judul Motivasi Belajar Anak Dan Orang Tua ini, saya sendiri bukan tak pernah ngomel ketika anak malas belajar dan nilainya sedang-sedang saja. Mana motivasinya? hehe.. Sedangkan sebelum ini saya ngga rajin mencari cara bagaimana untuk membantu anak-anak memecahkan masalah kekurang-rajinan itu.
Itu pula yang mendorong saya sebagai orang tua untuk membuat website Motivasi Belajar dotnet ini, agar terpaksa banyak belajar tentang motivasi itu sendiri. Biasanya mengeluarkan dana untuk membeli website dapat memotivasi saya untuk belajar bagaimana bikin contentnya. Dan ketika menulis itulah banyak pelajaran yang nempel. Tenyata memang belum berhasil benar, contohnya ketika harus mendefenisikan: Motivasi Belajar adalah … saya masih bertanya-tanya tuh, seperti saya tuliskan dalam posting ini: Pengertian Motivasi Belajar :)
Semoga kita sebagai orang tua (kalau Anda sudah punya anak) dapat menyeimbangkan motivasi belajar, ngga hanya nyuruh-nyuruh anak terus belajar tetapi kita sendiri sebagai orang tua ngga belajar, hehe..
Memangnya kita sebagai orang tua harus belajar apa lagi ya? Saya kira banyak sekali, seperti belajar bahasa inggris misalnya. Kalaupun mungkin bahasa inggris ngga terlalu terpakai lagi, mungkin skill tersebut dapat dipakai untuk menjadi partner anak kita praktek percakapan bahasa inggris di rumah misalnya. Tentang hal ini, saya tulis di artikel satu ini: Cari Apa Yang Memberi Motivasi Belajar Lebih Kuat

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Informasi Pilihan Identitas Jika Berkomentar:

Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Wordpress : Blog degan account wordpress
Name/URL : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonymous : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda.