MAAF,BLOG INI MASIH DALAM PERBAIKAN

Rabu, 29 Desember 2010

900 Polwan Amankan Final AFF

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 900 personel Polisi Wanita (Polwan) dari Polda Metro Jaya dikerahkan untuk mengamankan pertandingan sepakbola final leg kedua piala AFF 2010 antara Indonesia dengan Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Rabu.
"Semua ring ditempatkan Polwan jumlahnya sekitar 900 personel," kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Sutarman di Jakarta.
Polda Metro Jaya melakukan pengamanan yang dibagi atas empat ring, ring pertama di dalam Stadion Utama GBK, ring kedua di circle lingkaran, ring ketiga itu di luar di luar stadion dan ringroad Senayan dan ring empat ada di Merdeka terus sampai Sudirman.
"Kita menempatkan anggota Polwan untuk memeriksa barang bawaan penonton yang dilarang, agar jangan membawa petasan, kembang dan laser," kata Sutarman.
Kapolda mengatakan para penonton yang datang dari luar kota dan tidak punya tiket telah disiapkan lima tempat menonton tersedia layar lebar.
"Kita juga telah menyiapkan baracuda untuk pengamanan, kemudian kita menyiapkan angkutan dengan menggunakan bis dan bila mendesak dilakukan Sispamkota," kata Sutarman.
Polda Metro Jaya mengerahkan 9.000 personel, tiga kali lipat dari jumlah personel pengamanan pada pertandingan sebelumnya.
Kemudian 1.000 personel pengamanan Brimob disiapkan pada pertandingan sepakbola, semua dibawah kendali Kapolda.
Sutarman mengatakan tambahan personel pengamanan tersebut, diprediksi kemungkinan rawan, karena kekalahan final leg pertama antara Malaysia dengan Indonesia.

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Informasi Pilihan Identitas Jika Berkomentar:

Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Wordpress : Blog degan account wordpress
Name/URL : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonymous : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda.